.:SELAMAT DATANG.:

Click Me~
"Selamat Datang ke Blog Tumpang Lalu "

Burung yang Mampu Terbang Setinggi Pesawat Jumbo Jet

Selasa, 18 Mei 2010
























Aliran jet adalah sungai-sungai udara membekukan yang berada di ketinggian, yaitu 30.000 kaki (9,2 km) di atas permukaan laut.


Bergerak dengan kecepatan 200 mil per jam (322 km/jam) udara di aliran jet mengandung hanya 2/3 oksigen dibandingkan dengan udara di permukaan laut.


Angsa-angsa kepala bergaris (Anser indicus), burung migran dengan kemampuan terbang tertinggi di antara burung-burung, secara regular terbang di aliran udara tersebut yang biasanya hanya diterbangi pesawat terbang jet jumbo.angsa kepala bergaris sudah beradaptasi dengan baik untuk terbang di atas pegunungan Himalaya saat bermigrasi dari tempatnya mencari makan di India ke tempat angsa-angsa ini berbiak di Mongolia.


Angsa kepala bergaris memiliki hemoglobin khusus yang mampu menyerap oksigen dari udara yang tipis lebih cepat dibandingkan burung-burung jenis lain.



Angsa ini mampu terbang sejauh 80,5 km dalam keadaan normal dan dapat terbang dengan kecepatan 161 km per jam dengan menggunakan aliran jet. Kepakan sayap membangkitkan panas tubuh yang membantu tubuh angsa ini tetap hangat melalui udara dingin.

0 komen:

About

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates

  © Free Blogger Templates Nightingale by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP